13 June 2012

The War Soon Will Begin.

Akhir-akhir ini, rasanya waktu menjadi sesuatu yang sangat mahal.
Setiap waktu yang berlalu, terasa begitu cepat. Ndak terasa, sekarang aku sudah di penghujung tahun menjadi anak kelas XI SMA. Yang artinya, sebentar lagi, aku akan duduk di bangku kelas XII.. Sebuah masa dimana aku akan menentukan bagaimana aku kedepannya. Menentukan What I'm gonna be?. Serius, semuanya terasa begitu cepat. Rasanya baru beberapa hari yang lalu, aku merasa awkward dengan teman-teman kelas baruku. Berharap bisa kembali dengan teman-teman lamaku di kelas X. Rasanya baru kemarin aku menulis cerita tentang X4. Rasanya baru kemarin aku ikut persiapan menjadi panitia MOS. Baru kemarin menjadi pendamping kelas anak-anak B1. Sekarang? 

Aku hanya tinggal menunggu hasil UKK keluar. Dan tersisa satu hari untuk menyelesaikan UKK mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Penjaskes. Akan sibuk menyiapkan adek-adek calon OSIS untuk menjadi panitia MOS. Sibuk mencari dan mendaftar ke lembaga bimbingan belajar. Kurang lebih, seminggu sebelum UKK, ada kejadian menengangkan yang terjadi kepada siswa siswi kelas XI SMA Negeri 2 Surabaya. Tiba-tiba saja, di suatu siang, nama kami dipanggil secara acak, satu persatu. Dengan harap-harap cemas, aku menunggu namaku dipanggil. Alhamdulillah, namaku dipanggil akhirnya. 

Setelah pembagian itu, aku baru tau, ternyata ndak semuanya dapet. Kulihat undangan milik temanku, undangan apakah sebenernya itu? Ternyata acaranya: Persiapan Jalur Undangan. Seketika, perasaan panik, bersyukur, dan merasa sedih untuk temanku yang belum terpanggil, tercampur menjadi satu. Hmm apakah ini sebuah pertanda akan kabar yang baik? Semoga ya Allah, semoga ya Allah.

Rasanya melihat, temanku yang menangis. Dan lain-lain. Seperti aku mendapatkan cambukan yang sangat keras dari Allah. Seperti diperingatkan oleh-Nya, kalau selama ini aku terlalu banyak membuang-membuang dan menggampangkan waktu yang berharga. Buat teman-temanku yang pada hari itu belum mendapatkan panggilan untuk orang tuanya, Tetap semangat teman-teman seperjuangan. Ini semua masih belum jelas bagaimana nantinya, semoga akan ada kabar baik yang akan menyusul kepada kita semua. Semoga apapun yang nanti akan terjadi kepada masing-masing dari kita, itu merupakan yang terbaik dari kita. Dan takdir dari-Nya. Semoga bagaimanapun nantinya, kita bisa menerima dengan hati yang lapang dan rasa bersyukur yang teramat banyak. Semoga aku bisa, semoga kalian bisa, semoga kita bisa.

Bismillahirohmanirohim. Kelas XII sudah sangat di depan mata, semoga kita siap dan bisa menjadi lebih baik di kelas XII nanti. Ya Allah mudahkan jalan kami. Rubahlah perilaku-perilaku kami, Tuntunlah kami selalu dalam jalan yang benar. Jauhkan kami dari godaan syaitan. Terangkanlah jalan pikiran kami, sehingga kami akan mudah dalam menerima ilmu. Berikanlah kami selalu kesehatan dan perlindungan-Mu. Izinkalah kami semua agar dapat mencapai cita-cita kami dan menggambar senyum di muka kedua orang tua kami. Amin amin ya rabbal alamin. :)

No comments:

Post a Comment