Sunday, 27 January 2013

Agen Neptunus



Okay, jadi ini cerita saat aku sedang menghabiskan hari-hari terakhir liburan semester pertama kemarin, bersama dua temanku, yap, Adel dan Hendro. Hari itu tepatnya, tanggal 3 Januari, akhirnya setelah beberapa kali tertunda, kita, buat pertama kalinya, bisa nyampek di Foodfest, Pakuwon City, Surabaya. Yayyy! xD

Waktu itu, sebenernya, aku iseng-iseng pengen gitu, soalnya aku belum pernah ke foodfest, dan masku yang sebenernya aku ajakin buat kesana, sekalian sama keceannya, ternyata ngga bisa, karena... soon, he should go back to his schooltown. Sempet kecewa, sih, masalahnya, i've been asking many people around about that place.. Aku tanya, bukanya kapan aja, terus ada apa aja, bisa ngapain aja, enaknya pergi kesana pas hari apa. Bahkan aku nyampe dicurigain gitu sama Aho -- Dan ternyata, in the end, masku gabisa. Broken heart puul </3

Tapi terus, aku inget gitu, waktu belajar kelompok, Hendro bilang kalo dia belum pernah ke East Coast (mall deketnya Foodfest itu) gitudeeh. Terus yaudaah.. Aku tanya dan ajakin dia gitu buat kesana... Dan ternyatanya si Hendro juga belum pernah kesitu, terus dia suru aku ajakin anak-anak (Adel sm Yoga ajasih --). Cusss deeh, aku langsung line si Adel, dan sms si Yoga. Dan right on that time, Adel kasi respon positif sama ajakanku, 180 derajat sama si Yoga, yang notabene merupakan anak dari Pak RT, jadi sibuk gitu mulu deh,kalo diajakin.. mesti gabisa u,u

Yaudaah, akhirnya fix bertiga aja, tanpa Yoga, salah sendiri mesti 3G(gamau, gabalesin, dan gabisa!!!!!) ke kita-kita. Setelah sempat tertunda karena cuaca yang tidak mendukung. Tanggal 3 menjadi persetujuan kepergian kita, yang, bisa dibilang, buat aku, that happened too soon. -_-

Gimana engga ? Aku inget banget, waktu tanggal 3 itu, sinyal hapeku lg jelek (keaknya sih gara2 tanggal habis langganannya gitudeehh). Dan waktu itu, aku lg konsen banget bikin sebuah prakarya, dan as usual, saat liburan, aku selalu jd sosok yang amat mencintai air, sampe2 ak ga tega gt kalo mau make --
Tiba-tiba, jam uda nunjukin kalo uda sore aja. Dan bunyi, ada chat masuk di lineku, awalnya sih cuman satu chat. Terus bunyi lagi, Bunyi lagi, dan bunyi lagi, nyampek 22 -,-

Chat mereka baru masuk bertubi-tubi -,,- Dan akhirnya aku putuskan untuk segera cus mandi. Selesai mandi dan berbenah, buka hape, makin shock aja, si Adel uda nyampek sana, perasaan gupuh dan gaenak nyampur deeeeh jadi satu, uda gt gadibolehin mama brgkt pula, suruh nunggu, yaudin... nunggu.. was-was..
Uda deket Magribh, Mom ada juga akhirnya, disuruh nunggu adzan sekaliaan, dan "Bressssssssssssssss..." ujan pun turun.

Makin gaenak aja sm Adel -- Akhirnya yaudah pasang jas hujan. Dan disitulah, mama mulai berkoar-koar. Dan adek nyamperin aku, "Kak, ngga dibolehin mama berangkat."

Deg.

Akhirnya, aku jelasin ke Mom, kalo ada temenku ceweek nunggu sendirian disana, jauh pisan rumahnya Ma, Aku ngga enak.. Dan yang ada, mom makin marah-marahin aku, katanya "uda kelas 3 Kak, dikurangin yang kayak bgituan. Kamu kok belain banget sih. Uda gaboleh berangkat kamu!" Blablablabla~

Mampus. Batinku.

Alhamdulillah, tiba-tiba bapak dateng. Buka pager gitu. Kayanya sih beliau denger aku sama mom bertengkar gitu. Terus, bapak nengahin. "Rizka ayah anter."Dan akhirnya, berangkatlah aku, menembus badai, uhuuuyyyyy Alhamdulillah, :'):'):')

Ngga lama nyampelah aku disana. Uda ngga hujan lagi. Terus langsung deh nyari si Adelzy wehehe.Terus akhirnya kita bertemu, padahal kita masih nyambung di telpon, sweet nggak ? haha! Oyaa, ternyata, kabarnya si Hendro, dia belum jalan ke ff, masih kejebak di TP ternyata. Yaudah, sambil nungguin, aku ditemenin Adel magribh'an dulu ;)

Udaah sholat kan, terus jalan lagi. Terus aku bilang sama Adel, kalo aku uda bawa spidol buat entar nulis wishes gitu. Terus tersadarlah kita, kalo kita nggapunya, kertas, balon, buat nganu wishes-wishes itu, akhirnya kita memutuskan untuk ke East Coast dulu buat nyarik balon sama kertas , sisan adel butuh ke ATM tuh, Cus deeh kita :-D 

Masuknya di mall. akhirnya kita beli kertas kado gitu buat tempat nulis wishesnya. Gila aja apa.. Kalo beli HVS mana ada di mall ngecer? pikir perpus? =)) Naah skrg cari Balon! Kita nanya sekalian gt sm Mbanya ATM Center dmn yaa, terus katanya naek gitu, yaudah kita naik. Pas uda naik, eeee... ada mbak-mbak depan kita di ekskalator, mbawa balon yang ada stik tangannya itulo, banyak gitu... Terus lakyaaaa.. kita lak lagi butuh balon se... hmmm, setelaah sempet galau dan menimbang-nimbang.. enaknya minta ngga ya... setelah bingung dan akhirnya dapet pencerahan, gara-gara ada bapak tak  menggandeng satupun anak kecil pun tak sangsi untuk membawa balon itu... kenapa kita ngga? Akhirnya.... slowly but sure... kita.. minta balon ke mbaknya... terus dapet satu-satu.. aku pink.. adel biru, oyee pass :-D Terus, sekalian deh mintain buat si Hendro, dan pilihan warnanya ungu ama oren.. akhirnya kita pilih yang oren, ciyaan kalo ungu.. janda gitu dong entar si Ndru ~,~

Mission accomplished! Sekarang, tinggal cari ATM, xD Karena, kita gatau arah jalan, akhirnya kita nanya ke mba-mba penjaga kios deket kita, dan katanya kita masih harus naik 2 kali lagi, yaudaah naiklah kita dengan mengeteng-ngeteng balon wahahaha . Uda naik, ternyata ATMnya yang kita cari ngga ada -- Dan, fyi, kita uda di lantai paling atas waktu itu, wahahaha, sesuatu banget, akhirnya, drpd mbawek.. turun deh kita lewat lift, kalo kata Android sih, 'power save on' gt critanyaa..

Balon, oke. Kertas, oke. Isi dompet juga uda, oke. Baliklah kita menuju ff. Dan si Hendro masih belum ada kabarnya. -_-
Setelah beberapa menghenyakkan tubuh ini, si Hendro kasih kabar, nanya kita dimana, dia uda nyampek gitu. Tapi dia gapaham kita dimana, yaudah akhirnya kita kedepan bilang, terus dia kita suruh jalan terus nyampe ada anak bawa balon wahaha -- Di depan, balonnya berterbangan, dan akhirnya si oren pecah -_- padahal calon pemilik barunya uda keliatan bayangannya -- Sedih gak, x| Maaf ya ndru, kamu jd ndk punya balon ggggggrrrr --
Karena uda lengkap, masuklah kita, wehehehe :-D

Cari duduk, ee dpt yang mejanya goyang-goyang =)) Habis itu, si Hendro ngasihin kita berdua coklat sesuai yang dia janjikan, wenakwenaak :-D Terus kita berdiri lagi, mau nyari maem. Muter-muter, akhirnya kita bertiga pesen tahu tek sama jus jumbo B) Maemlaah kita, kasiaan naga dalem perut uda bunyi aja heheh :D Nomnomnom ^^

Selesai makan, si Adel liat poto-poto di kameranya Ndru, terus akhirnya kita tebak-tebakan mana bapak ibunya ndru, dan berhasil laah si Adel malah lengkap sisan mbak sama masnya wkwk -- Terus si Hendro itu nanyak, "gaada seng ayu ta?" terus aku jd menerawang sisan, terus aku bilang "itulo ndro anak kecil belakangmu, tipe cak". Nhah, ternyata, pas aku sama Adel lagi mbungkusin minum kita yang masih sisa banyak, Ndru itu cerita kalo td dia iku kape moto si anak kecil berbaju kuning, tapi nggataunya pas moto, kameranya iku bunyi "Ckrek" dan ibunya sampe noleh huahahaha, untung ae trs kita dtg dan langsung pergi =)) Duh ciyaan caak, dasar pedofil --

Ini diaaaaaaaaaaaaaa!! Saatnya main tandem u,u
Karena kita bertiga, jadinya harus ada yang njombloooooooooooooo -- (berhubung dasarnya emang jomblo, jd nggk masalah laah ;p) Oyaa, tandemnya bit disappointing nih, soalnya cuman bs dipake muter2 di tracknya itu, tak kirain bs buat muat muter se east coast wahahaa =)) Sbnrnya pas itu kita smpet mau nyeruak keluar, tp blm jauh dr arena tandem, udah di prit aja sm satpam, yaudin masuk lagi u,u 

Akhirnya, kita mencari kesenangan sendiri. Pertamanya aku dibonceng sm Adel, setelah mengalami kekolengan di awal-awal duet akhrnya kita menemukan keharmonisan (alalalah) dalam menggenjot tandem bersama B) :p Second rotation (alalah) gantian aku yang bonceng Hendro -- Dan, terus balapan sama Adel yang menjomblo, dan asli, ini sesuatu banget, karena, berkat duel ini, keesokan harinya persendian sempat mengalami pegal-pegal wahahhaa tapi tak apa, quite challenge and fun wah =)) ^^


Okay, gonna be to the last chapter of this story part.
Setelah tandeman, waktu juga menunjukkan hari sudah malam, uda gitu, bapak kok ya kasian kelamaan jomblo, akhirnya kita sampai di penghujung acara, yaitu bikin wishes list. Karena, balon yang ga mungkin diterbangin, dan lagipula, balonnya Hendro uda aku pecahin, jadinya, wishes list nya ditulis di kertas kado, terus di lipet jadi perahu hwehehehehe. Berhubung, spidolnya yg buat nulis jg cuman ada satu.. Nulisnya pun gantiaan -,- Dan berhubung, yang bisa ngelipet perahu kertas, pertamanya aku doang, akhrnya, ngelipetinnya pun ya giantian, urutan gitu wahahaha. Habis, bikin wishes list, maunya kita foto bareng bertiga dulu, tp kok ngga ada yang motoin ._. Sisan, terus Ndru malah dimintai tolong sm  cece-cece dan koko-koko gitu buat motoin mereka  heuheuheu.  In the end, akhirnya bapakku uda ada di seberang jalan, dan akhirnya bapak yang motoin kita bertiga hehehehehe.

Lusanya, perahunya aku layarin deeh di kali deket rumaah gitu.
Tebak! Pertamanya perahunya itu 2 gamau jalan, sisan ada yang sobek pucukannya, terus aku sama adekku lemparin batu, jalan deeh. Dan mengikuti arus, yahaaay :D Semoga perahunya uda nyampek ke laut ya bwakakakak, terus di laut menguap gitu nyatu sama awan terus nyampek deh ke Allah, :p Amin amin.
Apapun yang kita tulis di dalem situ, semoga terkabul yaa reek, :D Amin
Makasiiih banyak yaa Adelia WD dan Hendra SR, gahahaha ~,~




Share:

0 komentar:

Post a Comment