17 October 2014

Main air !

Jumat pagi selalu identik dengan main air !

Semester 3 ini. wihhh! Kuliahnya hemm kerasa kuliah banget! Dulu waktu SMA, guru olahragaku, Pak Dicky, sering cerita-cerita, terus kasih intermezzo gitu, katanya kalo di ITS itu tugasnya buwanyaakk, sampek-sampek mahasiswanya bikin singkatan gitu, ITS -> Isok Turu Sangar. ITS -> Istirahat Tidak Sempat. wahahaha dan ternyata aku masuk ITS dan ternyata beneran pek, sampek waktu semester 2 kemarin aku dilematis sama yang namanya tidur ! Bingung antara harus tidur sama "haruskah tidur" aneh banget kan tuh.. padahal kan tidur enak bingits :-(

Tapi disamping capek-capeknya, sebenernya kuliah semester 3 sampai minggu ke 6 ini menurutku seru! Soalnya beda banget sama di tahun pertama kemarin. Kan masih kayak yang dasar-dasar banget, kalo sekarang uda mulai banyak kayak..e gimana sih kalo di lapangan nantik. Apalagi kelasku di ajarin sama beberapa dosen yang sebelumnya belum pernah ngisi di kelas, dan beliau-beliau ini udah ahli di lapangan gitu.. jadi lebih tertantang. Uda mulai ada keinginan, kayak pengen konsentrasi kemana gitu.. dan sampai sekarang ini, aku agak tertarik sama.. ilmu beton, ilmu tanah, sama manajemen konstruksi.. Berat sih emang kuliah, tugas-tugasnya, evaluasinya, yang sering banget bertabrakan, numpuk-numpuk, dan ga ilok banget :-(

Aku pernah lagi sharing sama mbak sepupuku, yang orangnya tuh, keren banget! One of my role model lah, kita tuh sama-sama cucu cewek tertua di keluarga, terus dulu mba nya juga alumni spensa, alumni smada, terus alumni ITS juga, dan skrg lagi dpt scholarship S2 di London. Keren abis! Waktu itu aku pernah cerita, aku takut, kenapa sampe sekarang kayak aku blm nemu passionku, kayak masih abu-abu sebenernya aku itu cocoknya dimana sih, ahli nya dimana sih, bakal bisa perform maksimal dimana sih, takut dan takut, terus mba diz bilang sama aku kayak gini,

"Proses belajar itu ada 3 riz,
Ketika kamu dapet atau kamu lagi belajar sesuatu, terus kamu ngerasa, 'Oh ini ta? ini aku mah udah tau dan uda bisa', itu berarti kamu lagi ada di tingkat belajar paling bawah, paling dasar.
Terus kalo kamu belajar lagi dan kamu ngerasa, 'loh gimana tuh ya? tadi gimana sih? yang bagian A ini gimana?', itu berarti kamu uda naik satu tingkat lagi dari tingkat sebelumnya
Dan ketika kamu belajar, terus kamu ngerasa, "Duh aku bodoh banget ya, gatau deh tadi itu semua apaan", ketika kamu ngerasa gabisa apa-apa, kamu ada di fase belajar paling tinggi.

Belajar itu proses dari tidak tau menjadi tau kan. Sekali lagi itu proses, bukan sesuatu yang instan."

Aku seneng banget! Sekarang kayak sudah dapet gambaran pengen kemana! Kayak kalo waktu aku duduk di kelas 6SD aku bikin goal harus bisa lanjutin ke SMPN 1. Terus waktu duduk di kelas 9SMP aku bikin goal bisa lanjutin ke SMAN komplek. Terus waktu duduk  di kelas 12SMA bikin goal bisa lanjutin ke Sipil dan Perencanaan, gitu deh.

"Karena yang berat itu bukan memilih, namun bertahan pada pilihan"
Bismillahirohmanirrohim! Allahuma yassir wala tu' asir! Semoga bisa semangat terus! Pasti bisa! Pasti bisa! Makasih ya yang sudah menularkan rajin-rajinnya ke padaku! It means a lot! :D

No comments:

Post a Comment