13 September 2014

Today's advice :)

Habis iseng-iseng buka pertanyaan di ask fm, ada yang kasih link where the planet blablabla gitudeh, terus aku coba click. Haha, quite interesting sih, dan I got an inspirational advice from there which said, "Do one thing every day that scares you."

Kinda feels lucky to read that advice, soalnya ini lagi banyak banget kerjaan, tugas-tugas, padahal, ini baru seminggu pertama kuliah. Oke gppa, yuk semangat :)
Karena, almost a month ga nulis di blog ini, mungkin aku bakal review aja hal-hal berkesan yang aku alamin akhir-akhir kemaren, which's so many actually :)

Firstly, akhirnya GERIGI 2014 telah terselenggara dengan sukses. Bukan bagian penting sih, aku jadi OC Acara gitu kemarin, yg bertugas buat memfasilitasi adek-adeknya dan Cak Ning kami selama GERIGI berlangsung, to be detailed, aku punya tugas seperti, nganterin adeknya kalo butuh ke KM, bantuin cak ning absensi dan check list kelengkapan, bikin berita acara, jagain tas, semangatin para maba selama kegiatan, ambil maeman, nemenin sholat, time keeper in rundownnya, dll yang kondisional. Capek tapi nyenengin banget. Knapa? soalnya aku bisa kenal sama orang-orang baru di GERIGI ini. Gaada satupun temen teritori ku yang berasal dari jurusan yang sama. Dan luckily cak ning dan teman-teman OCku orang-orangnya friendly banget, though kita jarang banget internalisasi, tapi waktu acara berjalan, alhamdulillah kita bisa kerja sama dengan baik :)

Aku kenalin yaa sama teman-teman OCku, ada Azka, dia adalah koordinator OC teritori 14, ada Frikha, Titing, Ipeh, Rere, Rara, Rika, Standley, Masita, Lola, Moy, Hana, Edwin, Dira, Dini, Ali, Ryan, Dimas, Widi, dann partner satu sukuku Yupa which stands for Yudha si partner, hahaha, Banyak kaan? :p


Jadi keinget waktu pertama kalinya rapat OC Acara, ada salah satu anak yang ngajuin pertanyaan, yah intinya nanyakin gitu, sebenernya output yang dipingin dari Gerigi buat maba 2014 itu kaya gimana? masa iya mereka semua bisa terintegralistik hanya dalam waktu 3 hari? gitudeh. Terus, OC inti nya jelasin, sebenernya misi integralistik yang dibawa sama acara Gerigi itu bukan buat maba nya loh. Tapi justru buat kitanya, si panitia, biar bisa terintegralistik, Bisa kerja sama buat nyambut maba ITS walopun kita dari jurusan yang beda-beda. Ga peduli, jaket hima kita warnanya apa, tapi kita bisa bersinkronisasi jadi satu.

Keren banget kan? Yea.

Waktu kemarin, aku paling akrab sama Dini, Yupa, Dimas, dan Titing. Soalnya kalo Dini itu kita udah kenal dari WP, anaknya kalem-kalem gimana gitu, terus sukanya sms nanyakin aku dateng apa ga rapat, akhirnya seringnya kontakan sama dia deh, wkwk. Kalo Titing, duh Titing adalah salah satu contoh kalo dunia itu sempit. Jadi, ternyata Titing adalah temannya temanku yang juga kenal sama temanku yang lain jadi banyak teman diantara kita yang saling berteman. Nahlo bingung kan? Dan Titing itu anaknya rame banget. Aku pernah bingung nyarii kosannya Titing, tapi skrg udah afal dong. Kalo Yupa, yakan Yupa temen partner satu suku, jd kita harus akrab doong, udah gitu pas kenalan pertama, Yupa itu remarkable bgt soalnya kalo cerita suka pake kata "anu.." Njowo nya kentel tenan, asli SalaTiga. Nah kalo Dimas ini.. haha sebenernya awalnya ga akrab-akrab banget, yg paling tak inget itu, pas lagi internalisasi, kan disuru ngenalin diri sambil cerita kesibukannya kita gitu kan, terus Dimas itu bilangnya "Kesibukan?...emm standart" =)) Udah gitu, ternyata si Dimas itu temennya omik, terus pas cerita ke omik, omik panggilnya Ainun gitu kan, terus akunya ikut2an, dan mesti dimarahi sm dee. "Ainun ainun. Jenengku sopo sek? Dimas Ainun" Ampun dim....

Heran juga se, padahal sbnrnya g pernah omong2an sama Ainun, tapi pas mau ada gladi bersih itu Ainun lak duduk sebelahku. Terus aku mbatin sesuatu, tapi krn aku kepoan, akhrnya tak tanyakin. Berhubung aku malu, aku tanyanya tak ketik di hape gtu
"Km temennya tommy?"
"Ya"
=)) terus akhrnya kemriyek dewe. Lhah, kan si Yupa sm Dini itu pernah tak ceritain, waktu aku lihat omik di rakom, mana omik ga ngaku kalo itu emg dia, tapi aku ceritanya pake nama samaran. "sebut aja Sri" aku bilang gitu. Dan akhrnya Yupa ikut2an kemriyek =)) Terus selama gladi resik mereka itu annoying pol pek-_- Sukanya mbully in
"Mana sri? Mana Sri? Mana Sri?" Yupa nanya gitu diulang ulang berkali kali. aku jadi bingung, yang pacarnya Sri itu aku ta Yupa hahaha. Habis itu, Ainunnya nyanyiin lagu, "ndang balioooooooo sriiiiiiiiiiiiiii" Wkwkwk. Dan masih banyak lagi guyonan, bullyan, dan keresekan mereka lainnya. Kangen cyaak

Habisnya Gerigi. Dilanjutkan dengan 6 hari OK2BK jurusan. Capek dan kadang bosenin se, tapi beneran seneng pol jadi panitia, kerasa makin akrab sama temen-temen DS34 dan kakak-kakak DS33. SERUUU pek. Kalo udah selese OK2BK gitu, ruang audit selalu berubah fungsi jadi tempat karaoke. Emang semuanya punya bakat terpendam kok haha. Kalo nganggur, foto-foto, ikut-ikut ambil konsumsi, mainan monopoli sama poker, yang kalah, maem satu sendok nasi, itu kalo konsumsinya kebanyakan se. Apalagi ya? Oyaa pernah pas itu kan hari kelima, uda pada kelaperan, padahal katanya mau ada persiapan buat outbond hari terakhir, terus aku, bibib, belgis, sama temon, kan mau beli semangka, nah sekalian beli maeman. Akhirnya kita pun menggalak dana, amazing banget, kita bisa dapet Rp 71.500 dalam waktu beberapa menit =)) Kita pun memesan satu porsi martabak dan dua porsi terang bulan. Jadi..  udah aku lagi galau banget kan, Jumat-jumat sendu di depan hollane. Tapi akhrnya enggak kok :p Soalnya kita nyanyi nyanyi bersama yey :D


Ga kerasa banget euy, udah setahun jadi mahasiswa. Setiap ngikutin kegiatan maba, kita semua selalu bilang "Yaampun, kayaknya baru kemaren ya jadi gitu.. Ternyata udah setahun." Kemarin waktu ngawal adek-adek ke Dies Natalies, setahun lalu kita yang ada ditengah-tengah waktu nyaris ricuh sm FTK =)) Peek keinget banget cowok-cowoknya yg bilang "lindungi ceweknyaa lindungi ceweknyaa. cewek di tengah cewek ditengah" njir alay banget. tapi kemarin, kita yang disuru Pak Bambang, "ayo yang senior disebelah adek-adeknya." :')

Seminggu masa orientasi pun selesai. Masa perkuliahan di semester 3 pun dimulai. Berharap yang terbaik karena, semester ini aku ngambil 24 SKS ditambah beberapa tugas non akademis. Semoga lancar dan dimudahkan terus deh sama Allah SWT. Allahuma yassir wala tu' assir. Aamiin :)

Balik lagi, ke tulisan di awal tadi, "Do one thing every day that scares you."
Itulah yang aku sedang kerjakan sekarang. Semua amanah, semua tugas, actually adalah hal yang menakutkan buat aku, takut dalam artian, setiap kali aku punya suatu hal yang aku kerjakan pasti terbesit "Bisa nggak ya aku?" gitu. Tapi, sebenernya itu semua kembali ke niat dan komitmen sih. Kmrn, aku kan nungguin omik di perpus sendirian, bingung sih mau ngapain, omik nya gabales bales pula, akhrnya aku keluarin catetan-catetan selama kuliah seminggu kmrn.  Dan, tebak apa? Dalam waktu sejam lebih, semua catetan itu udah tersalin dengan rapi. Aku jadi ambil hikmah, ternyata, aku ini harus bener-bener ilangin malesku, ilangin kebiasaan menunda nunda pekerjaanku, hm!

Wah sebulan kurang ini banyak banget deh ceritanya! :)
Makasih ya semuanya, dari kalian lah aku belajar, kalian yang menginspirasiku. Alhamdulillah.

No comments:

Post a Comment