Monday, 26 May 2014

D'village 2014.

                                     

First of all, let me take a deep-long-and heavy breath. Because right now I'm going to detonate you a story which actually would take hundred of papers to i retell on. So i would just make it as simplest as i can. Deal?

SOOO FINALLY, The good news is alhamdulillah D'Village ITS 2014 finally over successfully! Which means, all of those sleepless night, rushing on finish my task in almost every day, get home so late, not having much time with my family, wake up so early in every Sunday, etc, will over too! :')

I WILL DEFINITELY MISS THOSE BUNCH OF TOGETHERNESS MOMENTS when I can spend whole time working with my friends, preparing things to sell, going here and there for taking the consumption/buying something/picking something or someone, staying at campus until midnight, sending text, got a slur from the participant who's not satisfied with our work until my senior's crying, working behind the scene (being an admin) for the official twitter (honestly, this's what makes my phone not so quiet recently hahaha :p) and many others which I can't mention it one by one.. since it was too much.

In this kind of moment, I found how, kebersamaan adalah sebuah harga yang tak bisa dibayar hanya dengan materi. I realize how lucky am I to have friends like them. Aku ngerasain betapa pentingnya memiliki teman-teman yang bisa kamu andalkan, ataupun sebaliknya, mereka percaya kalo kamu bisa diandalkan. Lak katanya Bruno Mars seh, you can count on me like 1,2,3 and I can count on you like 4,3,2. 

Behind every hard time, you can see the true color of everyone. Kita bisa tau siapa yang selalu ada dan yang enggak, sapa yang mau ngabisin waktu sama kita bersusah payah, dan siapa yang gamau. Kita bisa bertukar berbagai macam hal. Cerita, tangis, tawa, kegalauan, kesedihan, kisah kasih, lagu kesukaan (jadi keinget barisan para mantannya Ica dan bibila) makanan, minuman, uang, bensin, dan yang paling penting adalah waktu bersama.

Dari yang pada suatu hari, tiba-tiba kami semua para MABA dipanggil ke lapangan volly,  terus dikasih tau, kalo D'village itu H-sebulan tapi publikasinya belum jalan sama sekali... layaknya negara api menyerang. kesibukan kami di kampus pun tetiba bertambah dengan kegiatan untuk persiapan dvillage. Setiap minggu pagi, kita jualan di Taman Bungkul.

Keinget banget, waktu itu diajak kaforkom TDku buat jengukin anak-anak TM terus cari-carian sama bebeb yuyung di diknas, pulangnya yuyung mau keruma ica sama jija buat nginep terus bikin dele disana, padahal udah malem :O Sualuut kok. Terus diceritain kalo disana anak-anak rame ikutan bikin, iri cila gapernah diijinin buat nginep.

Terus sampek akhirnya dvillage makin deket lagi, jualannya ga cuman jualan aja, tapi ditambahin ada garage sale, dan publikasi juga, di Bungkul nyebar2in pamflet sama Derai, udah hmmm gimana ya kita kan pemalu, pdhal pamfletnya cuman 20 lembar...tapi habisnya bs berjam-jam.... ya gimana lagi, kan anu, apa namanya, kita sambil disuruh meneliti, itu anak2 target kita nggak, SMA SMK.

Jadi, tiap ada perawakan2 ABG2 gitu, aku sama derai menggelar rapat kerja, itu perlu didatengin gakya hmm dikasik gakya, terus kalo kita sudah bikin kesepakatan, kita harus SKSD..SKSD gitu.. nanya nanya, aku pernah longor pek, kan ada gumbulan anak cowok, tak tanyai

 "dek kelas berapa" terus aku dngernya, mereka kelas 10. terus yauda aku langsung mulai promosi, tapi aneh, derai itu diem aja. Habis ngomong narasinya,
 aku tanya lagi, kamu kelas 10 kan? terus adeknya jawab,
"enggak mbak..kelas 7..." terus ya......

aku sanggup apa, aku cuman bisa ketawa, terus minta maaf... terus pas aku noleh derai, derainya uda ngguyu2.... terus ngasih tau, kalo dia dengernya itu emang kelas 7 =)) untungnya... urat maluku itu bisa disambung lepasin jadi...... aku berusaha melupakan......

padahal sebenernya aku nglintek.. terus nyadar, betapa irinya aku sama ular waktu itu yang bisa ganti kulit hiks hiks. OHYA, gak cuman itu aja. ada kenyataan pahit pek setelah membagi brosur2 itu. Masa pas kita jalan balik ke basecamp, kita nemuin warna-warni kertas kita di jalanan, terinjak-injak. VIX mereka keji. Sekarang aku tau rasanya jadi mbak-mas SPG </3 

Sewaktu promosi di Bungkul itu. ada mas2 dari sebuah sekolah yang mendatangi tempat kita berdiri, terus nanya2 gitu, katanya belum dapet posternya kita. Karena aku gatau apa-apa, yaudah terus aku nanya kestari, karena waktu itu Jatu blm bales, aku juga tanya Ovan (terus masa aku dibilang modus) --"

Setelahnya aku tau kalo itu uda dpt surat tp blm dpt poster, akhirnya aku sama Jatu berkelana mencari sekolahannya, and then ternyata gampang ditemuin. trs pdhal waktu dijalan itu kita uda gopoh2 dewe, soalnya masa kita kesana cuman bw poster tanpa amplop dan tetek bengeknnya. Kita bayangin pak satpamnya itu galak, TUnya ruwet, terus poster kita gakboleh ditempel. </3

Tapi ternyata, sungguh pek, suudzon itu tidak baik! Pak satpam.e iku wapikan tenan, uwunyu yo tu? koyok onde2? Jatu aja ngefans abis2an sama bapaknya, sampek d tweet pake emot org falling in lope! Gimana enggak? Bapaknya itu baik pol, gahoeelll, suaranya dalem, kalah wes afgan, dan trendy abis, kacamata hitamnya itu memantulkan pelangi, kayak kalo oli kalo kececeran di jalan raya itulo! joe taslim ga ada apa-apanya!

Hmmm pas dulu itu pernah juga pek. Kamu tau? Kelasku eker! Kenapa? soalnya ya, pas itu, dvillage itu udah yaaa... H-3 minggu apa berapa gitu, nhah, kan ada libur ya kuliahnya, nhah beberapa temen cowok kelasku itu, ada yang mau jalan2, terus egar itu nyindir2 kan, terus akhirnya kreess bentar kok tapi, habis itu yo, suangaaar cak tapi anak2 cowok itu, pas Minggu nya, padahal mereka jek ket nyampek, tapi tetep dateng jualan di Bungkul! Sangar gak? 

Terus... ada lagi ada lagi!
Kan waktu itu dibagi tim, buat roadshow ke sekolah2 lingkup Surabaya-Gresik-Sidoarjo ya. Nhah, kebetulan hari Jumat itu kelasku ga ada kuliah pas siang. terus tiba2 bosnya anak TCC masuk ke kelas. Gatau kenapa, tiba2 dia itu emosi. terus ngilokin yang tulisan ada di papan itu guyon. Yaudah, berhubung aku ga terima dibilang gitu, padhal niat nya kordesian itu baik, kita bersatu biar bisa kerja sama maksimal, malah dibilang guyon. Ya tak bilang, kita lo gak guyon. 

Ohya, aku sekalian mau klarifikasi, aku sedih lho, kalo kordesian selalu dianggap suka bercanda. Ya dibalik ketawa2nya kita, kita itu juga kerja. Gatau, ini sialnya kita apa gimana, tapi mesti kalo ada yang jelek2, kita itu ketangkep, padahal kita itu belum tau apa2. Udah 3kali kita dateng, jeg, diem, cuman berdiri dan ngelihat, terus kita dimarahi petinggi sesama kita. "Kalian itu udah tak bilangi berapa kaliiiii seeeeeeee" nadanya tuinggi. padahal kita itu baru aja ndek situ. Jujur aja, aku sedih, mungkin temanku yang lain juga, soalnya kesannya gimana gitu. Tapi, kita ngerti, mungkin mereka capek.

Oke lanjut! Yaudah, akhirnya pembagian timnya diperbarui. Kita dibagi sama rata. Ada yang ke daerah Gubernur Suryo. Sama ada yang ke daerah Margorejo. Waktu itu, aku kedapetan sama Tara, Vio, Derai, Hisyam, Arga, Palom, Riris, Yanuar, hayooo cil ada lagi gak?? Hmm kayaknya udah. Pertamanya kita itu kepisah, aku sm Tara, Vio, Riris, nunggu di depan RSAL. sambil nunggu kita kuliner lhooo, aku dibelikan getuk 10 biji pek sama Tara Vio. :D Yaudah habis itu kita datengin sekolah2 yang kita tuju. Kita ditolak, gara2 kesiangan lah, ini lah, itu lah. Terus kita selundupan lewat murid2nya, terus cowok2nya sholat Jumat. Ohya, yang lucu pas di SMA 10, temanku yang Yanuar itu kan anak kelahiran 1998, terus katane tmnku yang lain "Akhirnya Yanuar tadi ketemu teman sepantarannya" =)) 

Selesainya itu, kita ke.... Richeese Factory! And it was my first time. Lumayan lhoo, kalo kamu punya kartu pelajar/mahasiswa, langsung aja dateng smpk sblm jam 17.00, 7000 uda dpt ayam dengan level kepedesan yg bisa dipilih sesuai selera. Dan disini rame banget, aku aja ketemu temenku 3 dlm sehari! Nhaaahhh, wkwkwk aku gamau ceritain terjadi apa disini, tapi sungguhan sebenernya iki luwucu banget =)) Apalagi part nya Arga sama Hisyam. =))))))))))))))))))))))) Penasaran? Coba sendiri kesana we :p

Aduh aku capek cerita. Tak skip-skip in aja ya.

-Tender Cup-
Kan H-1 ya. berhubung aku jadi sie perkap, dan gabut banget. akhirnya aku nyari2 kerjaan, waktu sore itu, aku ke sekret, terus eh langsung dapet. aku disuruh nemenin Ismi buat ngeprint, mboooh buanyak pokoknya. Tapi, terahir2nya, aku ngeprint file2nya peserta, sendirian, soalnya Ismi itu masih nunggu file yang buat panitia selese dibuat. Aku pinjem motornya Egar pas itu, ke Orents, tmpt print deket kampus. 
Kan itu udah jam 5an ya, dan sebelumnya ak uda dtg kesitu sm Ismi. Dateng2 , mas-masnya sana itu juahat kok
"Lho mbak, ngapain se kok mbalek?"
"Aku mau ngeprint mas, buanyaak"
"Lho tapi kita gamau"
"Ayota massssssssss, tunjukin caranya, tak kerjain sendiri wis"
"Gak wes, tapi belikno nasgor 2 sek. yaopo?"
"Ywes gppa"
"haha gak gak mana se"
Terus akhirnya aku mulai menulusuri file-file laknat itu. Pas brangkat td aku uda nyatetin mana yang harus di print. dan pas dibukain, ya Allah, nggak terima 3-5 lembar ada yg nyampek 90 lembar u____u 
uda cuman bawa uang dikit banget........... terus tb2 belum separuhnya ngeprint, masnya bilang
"Wih sak rim mbak wesan"
"Sak rim brp lembar mas?"
"500 lembar"
"sumpaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah??? habis piro yo mas kiro2"
"300 rb paleng mbak"

Jeruk banget! Uang cuman hmm ga nyampek separuhnya. Akhrnya, ngprint2 file selanjutnya aku lebih mawas diri, dan galau. Bahkan masnya pun ikutan galau. eh terus tb2 di tengah2 suasana genting, Yunita tb2 muncul! Ya Allah,, bagaikan oase di tengah gurun pasir., SUMPAH TAMBAH BIKIN GALAU! akhirnya kita nelponin mbak dita sama Selma terus, kemriyek, trs kita sambil nyepiki 2 mas iku, promosi acara klosingg, terus maksa masnya  buat jd sponsorship, trs kita janji bakal masang fotonya guwedi alias buesar. tapi sumpah, masnya php kabeh kok -_-

Yaudah akhire selesai, waktunya itung2an. Aseli ya, masnya iku melete banget. Pas mejet2 kalkulator itu, eskpresine welek sok2an terkejut terus, trs nggremeng "158 ribu...." "179ribu..." terus aku sama bebeb yuyung panik2 dewe, dan berusaha ngintip2.
"MAS Habis piro?"
"dua ratus......................."
tapi gak kok gak. masnya guyu2 dewe. dan akhrnya kita sadar kita hanya ditipu. Saat2 terakhir itu spot jantung banget. Masnya, laknat kok. Bahkan pas kita mau keluar parkiran, kita yo digudo dipanggil2
"Mbaaaak mbaaak, ada seng ketinggalan"
"Mbak flash disk.e"

Tapi sori jeh, I'm not a fool, aku melihat flash diskku tergenggam manis ditangan utuk utuk :3
Karena, pikiran ku udah gak jernih dan tenaga ku terkuras gara2 sesi tes jantung. sesampainya di kampus lagi. aku ketemu Ovan, terus aku ditemenin ambil laptop, terus kita kabur, ya van ya? Nyampeeeek luama :D
Terus pas balek lagi, kita langsung bantu2 lg kok. Aku sih ngeprint2 sm Mbak ade, kalo Ovan gatau nempel2 apa gt sama selma.  Terus tetiba aku di jemput. dan yaudah aku pulang. nah ini longor lagi.
Pas nyampek rumah, aku rogoh2 sakuku. Dan aku menemukan kunci sepeda dan kunci kayak kunci pintu gitu, dan ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa... :O :O itu kuncinya Ovan tak bawa pulang, untung banyak yang nginep di kampus =))

terus hari H. awalnya aku gabut. soalnya aku dpt shift habis makan siang. tapi pas kerja juga gak berasa kok, gabut banget. aku malah sering main sm bella, ovan, yuyung. jatu malah bisa bubuk lama. malah pas itu aku sisan bisa main volly sama Al sama widik, terus malah aku dapet kenalan baru, namanya Mamang (eehhh??) dan hari itu kuakhiri dengan lipet2 kertas kue, beli kertas yang kurang 10, dan bersih2 buat persiapan TCC besoknya! :D

TCC, BCC, Closinggg lebiiih puuuuuuuuuuuuecaaaaaaaahhh lagi. Capek-capek bareng. Jatu, Icak, Hendra, Arga, Cornel, Temon, Bebeb Yuyung, Dawas, Tiara, Bulb, Bibib, Derai, Vio, Sulal, Riky, Tara, Oni, Bangkit, Egar, dan lain-lainnya yang belum tak sebutin, tanpa mengurangi rasa hormat dan salutku sama kalian, kalian semua fix dan suwungguuuhhhh orang2 sangar! intinya hmmmmmmmm, lak katane wong jowo sih, aku tresno kare kowe. Yaaa Kapan2 kalo ada waktu, cila tambahin lagi ceritanya. Okeey? Nih bonus 2 foto yaa ;-)


Ngglendot waktu TCC


Diploma Sipil @ Makrab FTSP :D

Mungkin belum sepenuhnya. Tapi kita lagi belajar buat jadi deket satu sama lain kok. Ini masih awal. Awaaaaaaaaaaaaaal banget. Ada sebuah quote yang bilang, “Sometimes, reaching out and taking someone's hand is the beginning of a journey." dan bukankah kita udah pernah berpegangan tangan satu sama lain, 2 kali lhoo malaah! Waktu hari terahir OK2BK dan waktu kita MITnight. Iya kan? :D Aku yakin semuanya hanya masalah waktu dan kesadaran individunya kita sih ya. Seapatis atau diemnya orang, jangan lupa, kita pasti butuh orang lain, karena Allah pun sudah sampaikan itu. And as ridiculous as it may sound, sometimes all any of us need in life is for someone to hold our hand and walk next to us. Masalahnya, hanya tinggal siapa yang mau mengulurkan dan siapa yang mau diberi uluran tangan. Simple. Sooo after all, Makasih , dvillage 2014! In shaa Allah, see you again on next year ya :)

gonna miss you lots.
Share:

0 komentar:

Post a Comment