Sunday, 31 May 2015

Paid off.


Terbayar sudah. Itu adalah kata pertama yang terbesit dalam hati ketika saya melihat video ini. Rasanya hanya ingin tersenyum dan merasa terharu ketika melihatnya.

"alhamdulillah"

Setelah pahit-manis kerja keras beberapa bulan kemarin, akhirnya semua berakhir dengan indah. Mungkin saya tidak memulai perjuangan seawal teman-teman pengurus harian dan konseptor lainnya, dan jujur saja ini sangat mempengaruhi kinerja saya di awal. Mungkin saya hanya bagian kecil dari tim besar yang selalu mengukir cerita baru di tiap tahunnya. Banyak hal yang harus saya korbankan beberapa bulan terakhir ini, mulai dari tenaga, waktu, dan pikiran. Perjuangan luar biasa sampai akhirnya satu persatu perjuangan saya mendekati titik akhirnya. Terikat dengan tiga tugas dalam satu waktu dan faktor kesehatan yang sedang buruk, dan juga permasalahan hati, membuat saya benar-benar belajar banyak tentang hidup, bisa dikatakan- dalam semester IV ini. Mulai dari rapat hampir setiap hari, pembahasan yang beda, pembagian waktu yang tumpang tindih, mobilisasi kesana kemari, semua nggak akan bisa saya laksanakan tanpa bantuan teman-teman. Walaupun harus dicemoh, walaupun harus merasakan beban moral, walaupun harus dimarahi orang tua, bahkan berat badan saya sampai turun sebanyak 6 kilo wkwkwkwk, tapi saya bersyukur.. semuanya bisa saya selesaikan pada akhirnya.

Nggak bisa bayangin, kalau malam itu, saya masih merasa sungkan dan takut untuk menelepon pakde. Alhamdulillah, dengan dorongan teman-teman dan kondisi rapat yang sangat sangat baik, akhirnya  saya memutuskan untuk menelepon beliau sehingga bisa mendapat kabar baik. :')

Mulai dari persiapan, pencarian dana, rapat koordinasi, sampai akhirnya hari H TM, perlombaan, dan penutupan selesai, semua punya ceritanya masing-masing. Saya ingat betul, rasanya panik waktu denger ada peserta yang terluka sampai dijahit belasan jahitan, bahkan ga hanya sekali saya pergi ke rumah sakit hari itu, rasanya mengurus administrasi, bersosialisasi dengan orang tua, yang ini paling deg-degan, harus berbicara dengan orang yang saya belum pernah tahu karakternya, apalagi bertemu karena kondisi yang tidak baik, alhamdulillah masalah akhirnya juga selesai. Berpergian bersama 6 teman buat mengambil uang hadiah, haha nyampe rasanya punya bodyguard pribadi gitu, heheehe, udah gitu ditraktir kue bulet-bulet. Saya juga ingat.. suatu siang saya nangis di McD gara-gara kejadian yang menurut saya gak adil oleh seorang mbak mbak teller dan baper juga sih, wkwkwkwk. Seharian waktu closing party bawa ransel kemana-mana karena isinya weitsss hahaahha. Di kampus sampe malem terus ngelihat temen-temen muterin kampus pake troller sambil nyanyi-nyanyi buat nyiptain euforia. Seru banget! Ngelihatin kerja kerasnya temen-temen dari masing-masing event buat TM, buat ngoreksi, buat bikin kunci jawaban, buat ngajarin adek-adeknya. Ngurus ke bank lah gini lah, datanya ga sama lah, ini nya masih minus lah, ada perlu ini perlu itu. Nggak bayangin deh kalo gaada orang-orang baik seperti teman-teman huhu...

Bisa bayangin kan.. orang baru patah hati kayak saya. Tanpa kalian, pasti butuh waktu lebih lama buat "sembuh". Gimana sembuh? Setiap malem di perjalanan pulang, saya masih keinget dia, pengen banget ceritain banyak halll macem-macem dr A-Z, tapi gabisa. Gimana sembuh? Setiap dateng ke bank, pengennya sama sapa? gitu itu. Coba gak ada kalian. Coba saya ga ngapa-ngapain. Kangen gak sih kalian? Sumpah saya kuangen banget rek. Kangen suasananya. Kangen kerja kerasnya. Kangen rapatnya. Kangen ngalem-ngalemnya. Kangen mikir bareng-barengnya. Kangen mangkel-mangkelnya (kadang wkwk). Kangen kekeluargaannya. Kangen nata audit sambil nyanyi-nyanyi sambil main gitar sambil ngerumpi. Kangen makan di Gotri terus aku yang nyetirin mobil kayak ibu nganterin anaknya. Kangen duduk-duduk di lobby saking aku gapunya jobdesc pasti. Kangen pergi bareng ke Plaza Marina. Kangen nganter-nganterin konsumsi ke Rumah Sakit Haji sambil belanja di Giant. Kangen njemput Icak buat jualan angkatan. Kangen rapat rame-rame mikir semua di R.14 dan Audit. Kangen nata-natain kelas sampe mualem, sampe hujan-hujan  itu. Kangen jemputin Vio pagi-pagi wkwkwk terus LINE ku jadi di add sama Ujik. Kangen gelendot di R.14. Kangen nyetel lagu pake sound di gazebo. Kangen gangguin anak ngoreksi di R.13. Kangen di R.4 nyariin kunci di kampus gara-gara kuncinya saya ilangin. Dan buanyak deh lainnya.


Ya, selalu ada cerita baru ketika kita berjalan kedepan. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment